Blog Yang Berisi Informasi & Ide Seputar Cosmetics & Body Care

Jumat, 06 Maret 2009

Apa Itu Kosmetika ?


Selama ada persepsi keindahan pada manusia, selama itulah kosmetika dibutuhkan. Walaupun Kosmetika sangat erat hubungannya dengan wanita, masa - masa sekarang priapun mulai mengikuti perkembangan kosmetika

Kosmetika secara Internasional memiliki artian :
1. Kegiatan Persiapan, mendesain, memperindah badan & wajah secara langsung.
2. Sesuatu pelapis/penutup yang biasa dipakai untuk melindungi maupun menutupi kekurangan pada wajah & badan.
3. Sesuatu yang menyebabkan/mengubah/memperbaiki penampilan ciri-ciri fisik, wajah, atau ketidakteraturan, termasuk didalamnya plastic surgery.
4. Dekoratif (make up)

Sejarah pemakaian kosmetik :

Bukti arkeologis pertama penggunaan kosmetik ditemukan di Mesir sekitar 3500 S.M. selama waktu Kuno Mesir dengan beberapa raja telah menggunakan kosmetika, seperti Nefertiti, Nefertari, topeng Tutankhamun, dll. Orang Yunani dan orang Roma Kuno diketahui memakai kosmetik juga. Bahkan Orang Roma dan orang Mesir Kuno memakai kosmetik beracun seperti Merkuri dan timbal.
Di Dunia Barat, munculnya kosmetik di abad pertengahan (middle age), walaupun biasanya terbatas hanya untuk golongan atas, pemakaian kosmetika tidak disetujui dan dilarang oleh kaum Gereja. Penggunaan kosmetik juga tidak disetujui di beberapa negara di sejarah Barat. Misalnya, di 1800s, kosmetika dipakai terutama oleh pelacur & Badut untuk menghibur raja.

Produk - produk yang termasuk kategori kosmetika antara lain :
skin-care creams, lotions, powders, perfumes, lipsticks, fingernail and toe nail polish, eye and facial makeup, permanent waves, colored contact lenses, hair colors, [hair sprays] and gels, deodorants, baby products, bath oils, bubble baths, bath salts, butters dan banyak lagi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda